Vacuum cleaner

Perlukah Penyedot Debu untuk Pemilik Usaha Cuci Karpet ?

Vacuum cleaner

Pemakaian karpet secara lama tentunya akan membuat debu menempel di sertai bulu-bulu karpet. Membersihkan karpet dengan cara tradisional ialah dengan cara dijemur, kemudian dipukul-pukul yang bertujuan untuk membuang semua debu ataupun pasir yang ada di dalam bulu karpet tersebut. Semakin kencang pukulan, maka debu serta kerikil yang bersarang akan semakin banyak keluar.

Mesin Untuk Penyedot Debu

Di zaman modern, teknologi kian canggih. Membersihkan debu yang ada di karpet tak lagi dengan cara memukulnya melainkan dengan cara menyedotnya menggunakan alat yang biasa disebut dengan sebutan vacuum cleaner.
Fungsi dari alat ini ialah untuk menyedot debu. Debu akan tersedot dan tersimpan di kantung yang ada di dalam mesin, dan apabila kantung tersebut terisi penuh selanjutnya mesti di buang dan di ganti dengan kantung debu yang baru.

Tak semua vacuum cleaner terdapat kantung di dalam mesinnya, ada pula vacuum cleaner yang menggunakan tangki untuk menampung debu hasil sedotan.

Pada vacuum cleaner dengan tangki, debu bisa dibuang kapan saja atau setiap kali selesai menyedot debu tanpa mesti menunggu debu sampai penuh.

Vacuum cleaner jenis ini sangat hemat biaya sebab tak harus lagi mengeluarkan uang untuk mengganti penampung debu tersebut.

Vacuum Cleaner Untuk Usaha Cuci Karpet

Apakah usaha laundry karpet memerlukan vacuum cleaner ? Jawabannya bisa ya dan bisa juga tidak.  Usaha cuci karpet memerlukan vacuum cleaner untuk menyedot debu, hal ini untuk mengantisipasi apabila karpet tidak bersih setelah dicuci serta masih terdapat kotoran debu yang menempel.

Debu sangatlah susah untuk dihilangkan, tidak hanya dicuci saja melainkan juga harus disedot. Sehabis mencuci, terkadang debu selalu saja muncul apalagi jika proses mencucinya secara sembarang.

Dengan keadaan seperti demikian, maka ada baiknya usaha laundry mempunyai mesin penyedot debu agar hasilnya benar-benar bersih dari debu dan tentunya pelanggan pun akan merasa puas dengan hasilnya.

Untuk jawaban “bisa juga tidak” dan supaya karpet benar-benar bersih dari debu maka di perlukan proses pencucian yang amat ekstra.

Contohnya, ketika mencuci harus memakai air yang cucup, disikat, disemprot kemudi diperas menggunakan perasan atau spiner.

Dengan proses pencucian yang ekstra maka karpet tentunya akan terbebas dari debu, dengan demikian pemakaian vacuum cleaner pun tak dibutuhkan.

About instrume